TV BMW, stasiun televisi milik TNI.

TV BMW, stasiun televisi milik TNI.

TENTARA Nasional Indonesia (TNI) menghadirkan stasiun televisinya ke publik. Stasiun TV yang dinamakan TV Berita Mitra Warga (BMW) ini diresmikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantiyo, Sabtu (08/08/2015) lalu.

Untuk mengelola stasiun TV tersebut, TNI memiliki studio yang dipusatkan di jalan Kramat Raya  No. 97 Salemba Jakarta Pusat. Berikut rincian transponder dan sistem yang digunakan TV BMW yang dipancarkan melalui satelit Palapa D.

No Channel Satelit Frek Pol SR Sistem Ket
1 TV BMW
Palapa D 3818 Ver 27500 DVBS2/MPEG4/SD FTA

Dalam cuplikan video yang ditampilkan video tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantiyo menyebutkan, stasiun tv ini diharapkannya bisa menjadi media yang menyampaikan peran dan dan tugas TNI sebagai anak kandung rakyat.

“Sehingga apa yang dilakukan TNI sejatinya semuanya untuk rakyat dan untuk tugas-tugas TNI dalam rangka mewujudkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

Gatot mengharapkan, TV BMW bisa menambah khasanah di dunia pertelevisian nasional dalam meningkatkan semangat kearifan lokal, gotong royong dan semangat kebangsaan yang menjadi ciri dan karakter bangsa Indonesia. “Semuanya itu tentunya merupakan bagian dari ketahanan dan kekuatan psikologi pertahanan negara,” pungkasnya.

Berikut cuplikan videonya:

Abdullah Lathif Manjorang

Follow me on Twitter : @pippoadhif

Me on GooglePlus : gplus.to/adhif

Iklan