Bendera Indonesia terbalik di layar TV MWD Variety. (Djie)

Bendera Indonesia terbalik di layar TV MWD Variety. (Djie)

Suatu kebanggaan Timnas Indonesia melaju ke babak Final Piala AFF 2013 untuk U-16. Apresiasi setinggi-setingginya juga buat Garuda Muda yang mampu menundukkan tim kuat Australia, Sabtu (31/8) lalu, lewat adu penalti 5-4 setelah waktu normal bertahan dengan skor 2-2.

Bagaimana tidak, selama fase grup, Australia belum terkalahkan dan berhasil menceploskan 28 gol tanpa kebobolan sama sekali. Sementara, Indonesia hanya menjadi runner up, mengumpulkan dua kali seri dan dua kali imbang dengan tujuh gol dan kebobolan satu kali.

Namun, ada suatu yang cukup mengganjal menyaksikan pertandingan tersebut lewat layar televisi. Pasalnya, ketika ditayangkan langsung stasiun TV Myanmar, MWD Variety, tampak Bendera Merah Putih dipasang terbalik. Jadi, tampak seperti bendera negara Polandia.

Sempat terpikir apa pihak stasiun tv tidak melihat bendera yang dipajang di board score stadion Wunna Theikdi Football, Myanmar, atau memang bendera yang dipajang di stadion tersebut juga terbalik? Jika iya, official dan pemain Timnas Garuda Muda tentu bakal protes.

Board Score di Stadion Wunna Theikdi Football. (Adhif)

Board score di Stadion Wunna Theikdi Football. (Adhif)

Ketika 90 menit waktu normal berakhir, pertanyaan itu pun terjawab. Selama jeda, pihak stasiun TV lama memfokuskan kamera ke board score raksasa di stadion tersebut. Nyatanya, memang Bendera Merah Putih yang dipajang normal. Jadi, besar kemungkinan, kesalahan fatal ini datangnya dari pihak MWD Variety.

Mari kita tunggu laga final AFF Cup U-16 2013 antara Indonesia vs Malaysia, Selasa (3/9) Pukul. 18.15 WIB. Apakah hal ini akan terulang lagi?

ABDULLAH LATHIF MANJORANG

Follow me on Twitter : @pippoadhif

Me on GooglePlus : gplus.to/adhif

Iklan