Perangkat Orange TV

Perangkat Orange TV

Gonjang-ganjing pemegang hak siar Liga Inggris di Indonesia sedikit memiliki titik terang. TV satelit berbayar Orange TV dikabarkan akan memiliki hak siar penuh salah satu kompetisi sepakbola Eropa yang memiliki banyak peminat di Indonesia ini untuk dua musim kedepan

Stasiun televisi satelit berlangganan prabayar yang dioperasikan oleh PT Mega Media Indonesia ini akan berbagi dengan PT Elang Mahkota Teknologi (EMTK) Tbk yang menaungi SCTV, Indosiar dan tv kabel berbayar NexMedia.

Jika kabar ini benar, bukan kejutan sebenarnya. Setelah berhasil merebut Liga Champions dari MNC Group, EMTK sangat berkeinginan memiliki hak siar Liga Inggris. Kali ini, melalui Orange TV, EMTK kembali berhasil membuktikan dengan kembali merebut hak siar sepakbola yang telah tiga musim dipegang perusahaan milik Hary Tanoe ini.

Bulan Desember 2012 lalu, Direktur Utama Elang Mahkota Susanto Suwarto, mengatakan, melalui SCTV pihaknya akan mengembangkan program berbasis olahraga, termasuk sepak bola melalui Liga Champion dan Liga Inggris

Kerjasama ini diduga sebagai salah satu tindak lanjut jalinan yang sudah dibina dua perusahaan ini sebelumnya.  Seperti diketahui, EMTK mempercayakan hak siar Liga Champions tv berbayar via satelit kepada Orange TV. Ada kemungkinan, hak siar Liga Champions untuk tv satelit berlangganan musim depan juga tetap dimiliki Orange TV.

Dalam twitnya, GM Network Operations KOMPAS-TV, Apni Jaya Putra, menyebutkan Pemenang hak siar BPL musim depan bukan TV, tapi agency regional. Nilainya sudah mencapai USD 100 juta. Nah, agency inilah yang membagi hak siar BPL ini ke TV berbayar dan Free To Air (FTA). Tapi main programnya harus di Pay TV. Itu policy mereka.

Agar tak terkesan monopoli, agency ini juga membagi satu pertandingan BPL di Sabtu dan Minggu ke SCTV dan tv kabel berbayar Nexmedia. Setiap pekannya SCTV menyiarkan dua pertandingan

“Iya tiga musim BPL ke depan hanya OTV semua pertandingan dan SCTV dan Nexmedia dua pertandingan per minggu,” katanya melalui akun @apni.

Belum ada kabar resmi dari OrangeTV dan EMTK mengenai hal ini.

ABDULLAH LATHIF MANJORANG

Follow me on Twitter : @pippoadhif

Me on GooglePlus : gplus.to/adhif

Iklan