Logo Google Plus

Setelah memuat tulisan Akhirnya.. Dapat Lapak Juga di Google+ beberapa waktu lalu di Kompasiana, blog ini, dan beberapa forum dimana saya aktif, saya menerima beberapa permintaan baik dari PM, Inbox, bahkan ada beberapa teman yang menghubungi via HP untuk di-invite di Google+. Alasan beberapa orang sahabat yaitu mengkhawatirkan email-nya diketahui oleh publik.

Nah, untuk menghindari ini, rekan-rekan sekalian bisa memasukkan e-mail di kolom komentar di blog ini (caranya, saya uraikan dibawah). Agar email anda lebih diprioritaskan oleh Google+, utamakan akun Gmail. Akan lebih cepat mendapat balasan dari Google+ jika akun gmail itu sudah lama terdaftar dan anda telah mengisi data-data di Google Profile.Kemudian, pastikan dulu browser anda mendukung, untuk bisa mengakses jejaring sosial Google+. Kalau tidak, akan terhambat saat login dimana akan muncul notifikasi yang menunjukkan bahwa browser tidak mendukung seperti yang tampak pada gambar berikut.

Notifikasi yang muncul jika browser tidak mendukung.

Dalam percobaan yang saya lakukan, beberapa browser yang support Google+ adalah:

Google Chrome (All Versi)

Firefox 5.0.1

Safari 5.1

Opera 11.50

Internet Explorer 8

Cara mengisi komentar (untuk di-invite di Google +) :

Pada kolom komentar, pilih logo Guest. Kemudian, akan muncul kolom Email, Nama, dan Situs Web. Nah, isilah alamat email dan nama anda di kolom tersebut (Situs Web jika ada). Dengan cara tersebut, email anda bisa saya ketahui, tetapi tidak akan bisa dilihat oleh publik.

Me on Twitter : @pippoadhif
Google+ : http://gplus.to/adhif
Iklan