Me on Google Plus

Belakangan ini, Google+, GPlus , G+, atau Google Plus menjadi perbincangan hangat sekaligus incaran mereka yang ‘terlanjur’ menikmati kegiatan di dunia maya. Bagaimana tidak, jejaring sosial ini disebut-sebut menjadi ancaman serius bagi Facebook yang setelah mampu merobohkan friendster, menjadi King Of Social Networks.

Bayangkan, hanya dalam tempo 3 pekan sejak diluncurkan, Los Angeles Times menyebutkan, Google+ sudah memiliki 20 juta akun, dimana 5 juta diantaranya berasal dari Amerika Serikat. Inilah yang menyebabkan pendiri Facebook, Mark Zuckenberg ketar-ketir.

Akibatnya, meski karyawannya diketahui banyak bergabung di Google+ untuk mengetahui fitur yang dihadirkan, karena ancaman serius itu, Facebook pun memblokir iklan yang berbau Google+. Seperti yang dialami Michael Lee Johnson, seorang pengembang web yang membuat iklan di Facebook untuk mempromosikan akun Google+ nya.

Google+ masih batasi pengguna.

Terlepas dari semua itu, permasalahan bagi orang yang suka berseluncur didunia maya adalah Google+ masih membatasi pembuatan akun baru. Namun, hal ini bukan menjadi halangan untuk terus berupaya bisa bergabung di jejaring sosial ini.

Satu diantaranya adalah saya sendiri. Sejak heboh menjadi pemberitaan, beberapa kali saya mencoba mengunjungi situs plus.google.com dan Google.com/+ untuk terus mencoba agar bisa menikmati sendiri kelebihan google+ seperti apa yang sering diberitakan di sejumlah media online.

Namun, meski sudah memasukkan e-mail, agar diundang langsung oleh Google+, hal itu belum terwujud sebelum akhirnya saya menemukan artikel milik bang JararSiahaan.com. Beliau membuat sebuah tulisan dimana di kolom komentar, kita dipersilahkan untuk melampirkan alamat e-mail untuk di-invite.

Tak lama berselang, saya pun mendapatkan e-mail dari Google+ yang judulnya Jarar Siahaan invited you to join him on Google+. Kesempatan ini pun tak saya sia-siakan. Setelah melewati step by step, akhirnya saya erdaftar di Google+.

Seorang kawan pun langsung meminta saya untuk meng-invite-nya. Meski masih meraba-raba untuk coba meng-invite, tak butuh waktu lama, ia pun kini telah bergabung di Google+.

Nah, apa sajakah kelebihan Google+ dibanding Facebook? Maaf.. Saya belum bisa jawab itu sekarang, karena seperti yang saya katakan sebelumnya, saya masih nubie. Sudah banyak kok diuraikan disitus-situs lain. 😛

Sekarang, izinkan saya kembali ke akun Google+ saya dulu.. 🙂

Me on Twitter : @pippoadhif
Google+ : http://bit.ly/AdhifonGooglePlus
