”]Seperti yang kita tahu kata dalam istilah Bahasa Inggris F U C K itu artinya makian kasar yang mengarah pada kata bersetubuh atau berhubungan seks.

 

TAPI TAHU KAH KAMU? F U C K itu….

Kata yang termasuk kasar, walau diyakini sebenarnya mungkin hanya sedikit orang yang tahu arti sebenarnya. Secara umum, orang-orang kebanyakan menggunakan kata “F U C K” atau biasa diedit jadi F*** atau F**K agar terkesan sopan atau tidak kasar.

Padahal, arti sebenarnya ane juga baru tahu belakangan ini setelah adik gw cerita dia dikasih tahu sama dosennya (kalo ga salah inget) dan juga baca di sejarah Inggris. Cuma lupa judulnya (mengingat jurusan Sastra Inggris dimana telaah pranata masyarakat Inggris pun saya pelajari..) n well… ternyata F U C K itu digunakan untuk kode tertentu pada masa abad ke 16 sampai dengan awal abad ke 18, dan ini hasil yang ane baca dengan lengkap ceritanya.

Jadi pada jaman itu di Inggris (England) Raja melarang hubungan seks tanpa seizin dia. Jadi, buat pasangan suami istri yang ingin melakukan hubungan seks (walaupun sudah menikah secara sah sesuai hukum agama dan kerajaan) tetap harus meminta izin pada sang Raja untuk diberi izin melakukan (maaf) hubungan seks. Pasangan suami-istri tersebut harus mengajukan semacam surat/proposal mengenai izin untuk melakukan hubungan seks. Jika Raja dan pihak kerajaan telah menyelidiki dan menyatakan bahwa pasangan suami-istri tersebut layak melakukan hubungan seks (jadi kudu diperiksa dulu gitu semacam ada tes kesehatan segala … ribet ya mau gitu aja).

Setelah semua prosedur berjalan dan Raja mengesahkan (dapat surat izin juga loh..kayak surat dokter aja lolz) yang kalau sewaktu2 ada pemeriksaaan dan digeledah gitu pasutri itu bisa menunjukkan surat tersebut pada petugas kerajaan)..

Pasangan suami istri tersebut mendapat surat yang menyatakan bahwa mereka dapat melakukan hubungan suami istri secara legal tanpa dikenai sanksi berat (dulu untuk mencegah perzinahan, yang berzinah di hukum cambuk). Pasangan suami istri yang telah mendapat izin dari Raja, istilahnya surat resmi harus menggantungkan tulisan “F U C K” pada pintu rumahnya sebagai tanda bahwa mereka sedang melakukan hubungan seksual dengan izin yang legal dan resmi.

terus F U C K itu artinya apa??

hehehe….beneran loh ini… F U C K itu….kode dari RAJA singkatannya

F U C K = Formiggetion Under Control of the King atau
FORNICATION UNDER CONSENT of the KING (artinya sama saja)

yang kira-kira berarti hubungan seks yang telah diberi izin serta legal di bawah pengawasan Raja Inggris ^_^

NB : Cuma surat izin khusus dari Raja itu juga ada masa berlaku nya n setelah masa berlaku nya habis musti ajuin proposal perpanjangan untuk dapet Kode F U C K again dan kembali menjalani tes kesehatan

Setelah King Henry VIII menikahi Anne Boylen dan menjadikannya istri kedua, kode F U C K ga dipakai lagi karena bertentangan dengan prinsip King Henry VIII yang mendirikan agama kristen anglikan dan menjadikan Raja sebagai pemimpin agama. Tadinya Inggris menganut Katolik yang berkiblat ke Katolik Roma. Setelah King Henry VIII yang berniat menikah lagi namun ditentang oleh Paus, maka King Henry VIIi memutuskan hubungan dengan Gereja Katolik Roma n mendirikan agama Kristen Anglikan.

Jadi, intinya, kode F U C K – Formigettion Under Control of the King/ Fornication Under Consent of the King (artinya sama aja seh) dibuat untuk mencegah perzinahan.. di Katolik kalo menikah lagi dianggap zina makanya setelah Inggris menjadi Kristen Anglikan kode fuck ga dipake lagi…

*so…ga usah takut nulis kata F U C K

persepsi orang saat ini F U C K itu artinya makian kasar yang berhubungan dengan hubungan seks…padahal arti sebenarnya sopan loh..

*semoga info ini berguna n buat yang ga yakin bisa tanya sama sejarahwan Inggris deh…ato sama orang Inggris yang mendalami kesusteraan Inggris juga boleh

SO MULAI SEKARANG GA USAH RAGU NULIS KATA “F U C K” TAK PERLU DI EDIT JADI F***…. :D

izin copas buat bro L?

source

Iklan