ivillage.com

ivillage.com

Los Angeles (adhifPRESS)

Pro dan kontra pemakaman Michael Jackson mulai terjawab. Jacko yang dikabarkan telah memeluk agama islam pada akhir tahun 2008, akan dimakamkan dengan tata cara muslim.

“Keluarga Jackson mempertimbangkan lebih lanjut untuk pemakaman dengan tata cara muslim karena mereka percara Michael akan menginginkan beristirahat dengan keyakinan yang baru ditemukannya itu,” ungkap sumber dekat dengan keluarga Jackson secara ekslusif menuturkan hal tersebut kepada X17online, dikutip adhifPRESS dari Republika, Kamis (2/7/2009).

“Saudara dari Michael, Jermaine, saat ini sedang menginformasikan keluarga terhadap ritual khusus muslim karena dia merasa sangat penting untuk memakamkan Michael sebagai seorang muslim,” lanjut sumber itu.

Hingga kini belum ada konfirmasi resmi dari keluarga yang menyebutkan dimana Michael akan dimakamkan. Acara pemakaman dikabarkan akan segera dilaksanakan akhir pekan ini.

Sempat tersiar kabar pemakaman Michael akan dilakukan pada hari Rabu (1/7) di tanah bekas miliknya yang dikenal dengan Neverland yang berada di kawasan Los Angeles. Namun, proses yang berbelit membuat hal itu mustahil dilakukan.

Kabar Michael Jackson berpindah sebagai muslim baru muncul pada tahun lalu, bertahun-tahun setelah dia tertarik untuk mempelajari agama islam.  Kemudian dia memutuskan untuk mengganti namanya Mikaeel, yang merupakan salah satu nama malaikat Allah.

Dalam pemakaman seorang muslim, maka tubuh Michael harus dibersihkan tanpa dilakukan pembalseman dan ditutup dengan kain putih serta dibaringkan mengarah ke Kabah di Mekah. Dalam Al Quran juga diperintahkan untuk mengubur sedekat mungkin dengan tempat kematian dan dilakukan pemakaman secepatnya tanpa ada batu nisan di dekat makam tersebut.

Iklan