KABANJAHE (adhifPRESS)

Sebanyak 488 prajurit TNI gabungan dari Bataliyon 125 S’imbisa, Yon 121, Yon 122, Den Mabrig dan Kesdam I BB yang berada di Batalyon 125/Si’mbisa Kabanjahe diberangkatkan untuk operasi keamanan ke Maluku, Jum’at (27/6/2009).

Selama dalam perjalanan, prajurit yang dipimpin Danyonif Letkol Inf Totok Sulistyono diperkirakan akan menempuh waktu selama satu minggu melalui pelabuhan Belawan, Jakarta untuk selanjutnya di berangkatkan ke Maluku.

Bupati Karo DD Sinulingga yang melepas prajurit memberikan motivasi kepada mereka dengan menceritakan kembali saat ia masih aktif sebagai prajurit dan memimpin Yonif 125.Si’mbisa. “Saat masih aktif sebagai prajurit, saya tidak merasa memiliki beban apabila ditugaskan ke daerah konflik. Saya merasa sangat senang bila mendapat tugas  ke daerah operasi,” tutur dia.

Bupati  berpesan, agar saat berada di Maluku prajurit berbuat baik dan menunjukan sikap bataliyon yang disiplin, memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. “Dimanapun bertugas selalu menunjukan sikap seorang prajurit yang sejati,” katanya.

Sebelum dilepas, warga menggelar upacara adat Karo Njunjungi beras piher kepada pasukan, yang dipercaya dapat memberikan semangat kepada mereka.

Pasukan Batalyon 125/Si’mbisa Kabanjahe diberangkatkan melakukan operasi keamanan ke Maluku selama lebih kurang setahun dengan membawa 488 personil menggantikan Batalyon 126 Kalasakti.

Iklan