KABANJAHE (adhifPRESS)

Menteri Kehutanan RI MS Kaban berulangkali mengucapkan kata ‘lanjutkan’ dalam kunjungannya ke Karo menghadiri tabligh akbar dan peresmian Majlis Tafsir Al Qur’an Perwakilan Kabupaten Karo di Jambur Tuah Lopati KabanjahJum’at (19/6/2009).

Awalnya, Menhut hanya menceritakan tentang banyaknya ayat-ayat Al Qur’an yang meminta manusia untuk menjaga alam. Kemudian, tentang Presiden SBY yang menggunakan hadits dan ayat-ayat Al Qur’an dalam sambutannya pada sebuah kegiatan penanaman.

Namun, tiba-tiba Menhut mengatakan,”Salah saya bilang SBY. SBY kan Presiden kita. Tidak salah kan. Lanjutkan,” ucapnya yang disambut riuh undangan yang hadir.

Di tengah keriuhan suasana, ia kembali mengulangi. “Apa salah saya bilang lanjutkan. Itu bahasa Indonesiakan, tidak ada bahasa lain,” ujarnya.

Kemudian, MS Kaban menyinggung tentang Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang. Katanya, ketiga capres saat ini baik-baik semua. Nomor satu baik, nomor dua baik, nomor tiga baik. “Pilihlah yang terbaik,” katanya.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga menggabungkan dua slogan capres. “Lebih cepat lebih baik, tapi lebih baik lagi lanjutkan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, PBB merupakan salah satu diantara 23 parpol pendukung pasangan SBY-Boediono. Namun, melihat undangan, kapasitas MS Kaban hadir saat itu merupakan sebagai Menteri Kehutanan dan menggunakan mobil berplat RI 25.

Di acara ini juga tampak hadir Ketua Jaringan Nusantara Heri Sebayang, yang merupakan salah satu kelompok non partai pendukung Presiden SBY.

Iklan