BERASTAGI (adhifPRESS)

Setelah sempat dikabarkan hilang, sebanyak 13 orang mahasiswa dan mahasiswi Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara (IAINSU) berhasil keluar dari hutan Deleng (Gunung-red) Barus Kecamatan Dolat Rakyat Kabupaten Karo, tadi siang, sekira pukul 14.30 Wib.

Informasi yang dihimpun adhifPRESS di Posko Tahura, 13 mahasiswa ini berhasil keluar sendiri di Taman Hutan Raya (Tahura) Desa Tongkoh Kecamatan Berastagi.

Sementara, dari tujuh mahasiswi dan enam mahasiswa ini dua diantaranya mengalami cedera ringan. Sementara salah seorang diantaranya, Hidayat Amri, harus dilarikan ke Puskesmas terdekat karena mengalami gangguan saluran pencernaan.

Ke-13 mahasiswa tersebut yaitu, Gunawan, Alkairin, Ayu Novianti, Nura, Rasti, Hari, Fitri, Lina, Indah, Hidayat, Khairul, Mardiah, dan Firdaus dan tercatat sebagai mahasiswa Fakultas Tarbiyah, Ushuluddin, dan Syariah IAINSU.

Sebelumnya, 13 mahasiswa dinyatakan hilang saat mengikuti pendidikan dasar Mahasiswa Pencinta Alam Semesta (Mapasta) IAINSU. Terungkapnya kasus ini setelah pihak panitia membuat pengaduan kepada pihak kepolisian setempat dan menyatakan keberadaan para mahasiswa tidak diketahui sejak dua hari lalu.

Iklan